Minggu, 05 Mei 2013

Membuat Kalkulator Sederhana Dengan Java

Bicara tentang java tentu kita semua sudah tidak asing lagi karena hampir dari sekian banyak aplikasi berbasis java dan yang lebih familiar adalah penggunaan java pada mobile phone. 

Pada kesempatan ini saya akan berbagi source code untuk membuat sebuah kalkulator sederhana dengan basic java, dan source code ini dapat anda kembangkan sesuai keinginan masing-masing.

Software yang saya gunakan untuk membuat kalkulator sederhana ini adalah Netbeans versi 6 (kalau tidak salah sekarang yang terbaru sudah rilis).

Screenshot
 

Sebelumnya maaf karena untuk interface masih dibawah standard namun paling tidak bisa digunakan untuk belajar membuat sebuah kalkulator dengan basic java.

Jika hendak men-download kemudian ingin membaginya kepada pembaca blog anda saya persilahkan namun saya sarankan untuk mengembangkannya terlebih dahulu agar terlihat lebih bagus dan tentunya lebih sempurna dibanding dengan kalkulator ini.

Download Source Code Kalkulator Sederhana

4 komentar :

  1. Ngomong ngomong soal kalkulator
    Saya punya Tebakan : 2+5x6 = .. ?

    Ngetes Kecerdasan/Pengetahuan aja Mas
    Karena orang banyak yang SALAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. 42

      waduh maaf mas tapi saya agak lemah dalam hal hitung menghitung

      Hapus
  2. wahh pinter tenan Mas Abdul nih, saya salut. coba ya saya praktekin nanti Insya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan pinter mas, cuma belajar.

      monggo di coba mas, pastinya hasilnya lebih bagus lagi..

      Hapus

Followers

Fans Pages

Copyright © 2013 Menesu™.
Template by : Lord HTml Redesign by :
Powered by Blogger