Jumat, 03 Mei 2013

Membuat Web Statis Dengan HTML dan CSS

Di zaman seperti saat ini sebuah web bukan lagi hal yang asing bagi pengguna internet terutama para blogger, rata-rata kita membuat sebuah web blog sederhana memanfaatkan platform gratis atau juga menggunakan cms, lalu bagaiamana kita membuat web sendiri? Jawabannya sangat mudah dan ada 3 hal yang harus di miliki untuk membuat web.

1- Web Server
web server sangatlah penting untuk belajar membuat sebuah web, ada berbagai macam web server mulai dari yang free sampai yang berbayar, namun saya sarankan untuk menggunakan xampp saja.
2- Editor
untuk membuat sebuah web tentu dibutuhkan software editor untuk memudahkan dalam pembuatan web, ada banyak editor seperti notepad++, dreamweaver, geany dan lain-lain.
3- Keuletan, Kesungguhan dan Kesabaran
untuk membuat suatu web tentu dibutuhkan keuletan dan pantang menyerah karena untuk membuat sebuah web dinamis bukanlah hal yang mudah, dan ketika membuat web harus bersungguh-sungguh seolah dikejar waktu namun harus bersabar untuk hasil yang maksimal.
Dari 3 hal di atas sudah cukup memadai untuk membuat web, tidak perlu berpendidikan tinggi karena ilmu bisa di dapat dari manapun, misalnya dari forum, ebook dan lain-lain.

Berikut adalah screenshot web html sederhana yang saya buat.

 

Nah untuk belajar membuat web sudah saya sediakan file yang bisa di edit dan dikembangkan sendiri, berikut link download file untuk html+css yang bisa digunakan untuk belajar membuat sebuah web statis dengan basic html.


1 komentar :

Followers

Fans Pages

Copyright © 2013 Menesu™.
Template by : Lord HTml Redesign by :
Powered by Blogger