Selasa, 14 Mei 2013

Removing Package Extension .deb

Menginstall suatu program atau paket di ubuntu tentu sangat mudah karena selain menggunakan cli kita bisa menggunakan ubuntu software center, jika tidak terdapat pada ubuntu software center maka bisa dengan cara mendownload file .deb kemudian di install melalui ubuntu software center, semua software yang di install melalui ubuntu software center bisa di uninstall melalui ubuntu software center juga kecuali file ekternal yaitu file .deb yang di install melalui ubuntu software center.

alt

Remove .deb file di ubuntu (Uninstalling)
Buka CLI
Ketikkan sudo dpkg -r package-name
Sebagai contoh sudo dpkg -r greenfoot (saya me-remove greenfoot yang terinstall pada kompi saya).
Khusus untuk package .deb yang di install dan ingin di uninstall sebaiknya menggunakan perintah sudo dpkg -r package-name karena jika menggunakan sudo apt-get remove package-name ada kemungkinan akan error jika tidak sesuai dengan directory.

2 komentar :

  1. ini dia
    aku jarang instal uninstal macem-macem. isinya sedikit aplikasi standar yang ada di software center. ga tau kenapa aku kurang suka kalo letop terlalu rame kebanyakan aplikasi apalagi yang ga kepake...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending gitu om, biar laptop gak lelet karena tidak kebanyakan program, cuma kalau saya sendiri full program om

      Hapus

Followers

Fans Pages

Copyright © 2013 Menesu™.
Template by : Lord HTml Redesign by :
Powered by Blogger